Upaya Bangkitkan GPK, PPP Kabupaten Kediri Optimis Mas Dhito Raih 85 Persen Suara

Upaya Bangkitkan GPK, PPP Kabupaten Kediri Optimis Mas Dhito Raih 85 Persen Suara

Musyawarah Cabang (Muscab) I Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kabupaten Kediri adalah salah satu badan otonom (Banom) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kediri, selain menggelar Muscab I bersamaan konsolidasi Pilbup Kediri Cabup Kediri Hanindhito Himawan Pramana (Mas Dhito)

Bertempat di Hotel Kediri 2 Kandangan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Minggu (29/11/2020) pukul 12.30 WIB.

Dalam kesempatan ini, Calon Bupati Kediri Mas Dhito menyampaikan, sebelumnya tidak pernah menyampaikan dalam forum-forum yang lain, tapi saya sampaikan disini terkait hasil survey pada tanggal 21 Oktober 2020 posisi kita pada angka 81 persen, kita masih bisa lebih maksimal lagi.

Tapi ada tugas berat dan tantangan yaitu memastikan pemilih untuk hadir ke TPS, ada banyak cara tapi saya yakin teman-teman punya cara tersendiri.

Saya mendoakan untuk Muscab GPK ini, untuk kedepannya Muscab ini bisa sampai ke-10 sampai ke-20 dan ke-30 bisa tetap eksis di Kabupaten Kediri. Karena temen-teman dari GPK ini, yang bisa menjadi benteng dari dampak sosial yang dihadapi jika Kabupaten Kediri memiliki bandara, rata-rata kalau ada bandara tidak bisa dipungkiri akan ada dampak sosial.

“Saya akan berkomunikasi dengan teman-teman GPK untuk bersama-sama meminimalisir dampak sosial yang terjadi. Saya berdoa agar kedepan pada Pileg 2024 nanti, PPP bisa mencapai kursi dua kali lipat, minimal 4 kursi dan mendoakan GPK agar tetep eksis dan membangun Kabupaten Kediri sesuai tupoksinya, ” ungkap Mas Dhito.

Taufik Chavifudin selaku Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kediri mengatakan, bahwa GPK ini sudah lama mati suri, kita gerakkan dan bangkitkan lagi untuk menjadi ujung tombak dari dukungan dari masyarakat untuk momen Pilbup Kediri pada 9 Desember nanti, bisa menjadi test case awal untuk upaya membangkitkan GPK kita.

“Langkah-langkah untuk pemenangan Mas Dhito. Dijelaskan Taufik bahwa sesuai intruksi DPP karena rekomendasi ke Mas Dhito, meskipun rekomnya turun paling akhir. Kita tetap patuh harus konsekuen menjalankan amanah dan intruksi dari DPP, ” ucapnya.

Taufik menjelaskan, dengan mengerakkan Banom kita GPK ini untuk mendampingi teman-teman PAC tidak hanya mencari dukungan untuk Mas Dhito, yang paling penting menekan seminimal mungkin angka bumbung kosong.

“Karena kita sebagai partai pendukung Mas Dhito ingin berperan aktif dalam momen Pilbup Kediri ini, salah satunya dengan menggerakkan GPK ini, ” tuturnya.

Taufik berpesan dan menghimbau kepada teman-teman kader kita dibawah baik, PAC maupun GPK hari ini musuh kita bumbung kosong.

“Kita ingin Mas Dhito memenangkan dalam Pilbup Kediri pada tanggal 9 Desember nanti bisa mencapai suara 85 persen, ” himbau Taufik.

Sementara itu, Ulul Albab Ketua DPC Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) didampingi Sekretaris GPK Kabupaten Kediri Zainuddin, S.IAN mengatakan, GPK merupakan organisasi sayap bagi induk organisasi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dimana GPK yang lama tertidur atau tidak aktif, namun sesuai intruksi dari Pusat untuk GPK diaktifkan kembali.

“Diakhir tahun 2020 ini, dari Nasional dan Wilayah meminta GPK untuk dihidupkan kembali. Sehingga, Kabupaten Kediri diintruksikan untuk membentuk GPK, sebagai langkah legalitas kepengurusan harus ada Muscab dan ini merupakan Muscab pertama di Kabupaten Kediri, ” ucap Ulul.

Untuk mekanisme di Muscab I GPK Kabupaten Kediri ini ditangani dewan formatur, dimana pendaftaran pencalonan ketua tidak dibuka secara umum, tapi dilakukan secara tertutup di forum dewan formatur tersebut.

Ulul menambahkan, untuk tahun ini bersamaan dengan momen Pemilihan Bupati Kediri, dimana PPP sebagai induk organisasi dari GPK yang mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana (Mas Dhito) dan Dewi Mariya Ulfa (Mbak Dewi).

“Untuk langkah-langkah pemenangan Mas Dhito-Mbak Dewi, kita melaksanakan arahan dari induk organisasi kita, karena GPK ini organisasi baru, setelah forum Muscab dan pengukuhan ini. Kita siap melaksanakan tugas dari induk organisasi kita, ” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana (Mas Dhito), Ketua DPC PPP Taufik Chavifudin, Sektretaris PPP Nurus Sofa dan Setyo Budhi Anggota DPRD Kabupaten Kediri, KH Maskub Fauzi Ghofur, Ketua PW GPK M.Khozin, Ketua DPC GPK Ulul Albab, Sekretaris GPK Kab Kediri Zainuddin dan PAC GPK Kabupaten Kediri.

IndonesiaSatu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *