PPP Kabupaten Probolinggo Minta GPK Tingkatkan Kegiatan Kepemudaan

PPP Kabupaten Probolinggo Minta GPK Tingkatkan Kegiatan Kepemudaan

Menghadapi Pemilu 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Probolinggo mendorong eksistensi Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) untuk bisa merangkul suara kaum milenial.

Ketua PPP Kabupaten Probolinggo, Salim Qurays mengatakan, DPK merupakan salah satu organisasi sayap partainya. Mereka adalah banom yang didirikan PPP untuk bisa membesarkan perolehan suara partai dalam setiap kontestasi politik.

“Kami harap GPK baru ini mampu membesarkan partai dan bisa menjadi partai pemenang dalam Pemilu 2024. Juga bisa menambah kursi di legislatif,” kata Salim dalam Musyawarah Cabang (Muscab) DPC GPK Kabupaten Probolinggo di Kota Probolinggo, Sabtu (28/11/2024).

Menurut Salim, sejak beberapa tahun lalu GPK vakum karena adanya dualisme kepemimpinan. Namun saat ini konflik itu sudah selesai dan GPK kembali merapatkan barisan untuk bisa mendongkrak suara dan membesarkan partai.

“GPK akan melakukan kegiatan yang bisa menyentuh kalangan pemuda dan milenial. Sehingga mereka masuk dalam barisan PPP,” jelasnya.

Dalam muscab itu, secara aklamasi terpilih Ketua GPK Kabupaten Probolinggo periode kepengurusan 2020-2025, yaitu Muhammad Amin Haddar.

“Saya akan segera membentuk kepengurusan di tingkat Kabupaten Probolinggo, kecamatan hingga ke tingkat desa,” jelas Amin.

Amin menyebut, dalam menggalang suara pemuda, GPK akan fokus menjalankan program dan kegiatan yang berkaitan dengan kepemudaan.

“Kita juga akan aktif dalam menggunakan media sosial sebagai salah satu teknik di tengah kecanggihan teknologi,” tambahnya.

Dalam muscab ini turut hadir Ketua DPW GPK Provinsi Jawa Timur, Muhammad Khozin dan tokoh melenial Kabupaten Probolinggo Zulmi Noor Hasani yang juga putra tokoh politik DPR RI Hasan Aminuddin yang digadang-gadang akan melenggang menjadi salah satu bakal calon bupati Probolinggo mendatang.

“Kita undang Zulmi sebagai tokoh muda sukses di Kabupaten Probolinggo dengan harapan bisa menginspirasi para kader GPK,” ujar Amin.

Amin juga memberikan sinyal positif dan membuka pintu jika Zulmi bersedia masuk dalam kepengurusan GPK.

“Kami persilahkan siapa saja pemuda yang ingin bergabung dalam organisasi GPK. Kita masih ada waktu 14 dari ke depan untuk melengkapi struktur kepengurusan,” sambung pria yang juga menjadi anggota DPRD Kabupaten Probolinggo ini.

Ketua DPW GPK Jatim, Muhammad Khozin mengatakan, upaya GPK dalam membesarkan suara PPP secara kontinyu tersebut bisa dilakukan dengan kegiatan kepemudaan, pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui kegiatan interpreneur atau kewirausahaan.

“Kita lebih fokus pada kegiatan ekonomi dengan memperdayakan kader GPK yang ada di daerah-daerah,” papar Khozin.

Di tengah Pandemi Covid-19 ini, Khozin berharap agar seluruh kader GPK berperan aktif mengedukasi masyarakat.

“Kita terus mengajak masyarakat untuk tetap taat protokol kesehatan dengan aktif memakai makser, mencuci tangan dan juga jarak. Semoga Pandemi Covid-19 bisa segera berlalu,” tandasnya.

Jatimnow

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *