GPK Malang Raya Gelorakan Program Kaderisasi & Pemberdayaan Ekonomi

GPK Malang Raya Gelorakan Program Kaderisasi & Pemberdayaan Ekonomi

GPKJATIM.ID – Program Revitalisasi organisasi yang diantaranya meliputi kaderisasi dan pemberdayaan ekonomi menjadi bahasan penting dalam pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ka’bah (PC GPK) Malang Raya (Kota & Kabupaten Malang, serta Kota Batu), Ahad (25/10/2020) di Aula Kantor DPC PPP Talangagung, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Forum Muscab Gabungan PC GPK Malang Raya ini selain dihadiri puluhan PAC dan PC dari Malang Raya, juga dihadiri jajaran pengurus DPC, WPP, beberapa tokoh setempat, dan Calon Wakil Bupati Malang yang diusung PPP Didik Gatot Subroto.

Dalam sambutannya Ketua PC GPK Kabupaten Malang Ngadi Cahyono didampingi Ketua PC GPK Kota Malang Suradi, dan Ketua PC GPK Kota Batu Saifuddin menegaskan, program kaderisasi selain upaya revitalisasi organisasi, juga untuk penguatan daya jangkau PPP di kalangan akar rumput.

“PPP saat ini jadi partai pengusung dalam kontestasi pilkada Malang 2020. Dengan konsolidasi GPK secara berkelanjutan, kita berharap di pilkada akan datang PPP bisa mengusung kader sendiri,” tegas Ngadi.

Mewakili Ketua DPC Malang Raya, Ketua DPC Kabupaten Malang dalam sambutannya menyampaikan kegembiraannya atas aktifnya kembali GPK. Ia berharap, pasca pelaksanaan Muscab Gabungan kali ini, GPK bisa bersinergi dengan DPC, untuk penguatan program keummatan yang dicanangkan PPP. “Selaku Ketua DPC PPP, kita siap mensupport GPK, baik dari pendanaan, dan lain sebagainya,” ujarnya.

Sementara Ketua PW GPK Jawa Timur Muhammad Khozin mengapresiasi terselenggaranya Muscab PC GPK Malang Raya meski dalam kondisi perolehan DPRD Kota dan Kabupaten dari PPP kosong alias tidak mendapatkan kursi, serta di Kabupaten Malang hanya mendapatkan 2 kursi DPRD.

“Sebagai organisasi sayap PPP, GPK harus secara intens dan berkesinambungan dalam program kerjanya berkoordinasi dan selalu meminta arahan dan bimbingan DPC. Walaupun kita memiliki indepedensi dalam program, tapi secara prinsip arah kebijakan harus bermuara kepada partai,” tegas Khozin.

Ketua Umum PP GPK Andi Surya Wijaya menegaskan jika Malang memiliki tempat tersendiri baginya secara pribadi, karena istri tercinta merupakan asli warga Malang. “Jadi Kabupaten ini memiliki atensi tersendiri bagi saya, lebih – lebih istri saya asli orang Malang,” tegasnya.

Muscab PC GPK gabungan ini dilanjutkan dengan Rapat Pleno yang dipecah sesuai kota dan kabupaten masing – masing. Pada setiap forum, dipimpin langsung dari unsur PW GPK yang juga hadir di forum Muscab kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *