Gebyar dan Dihadiri Bupati, Jombang Awali Muscab PC GPK di Jatim

Gebyar dan Dihadiri Bupati, Jombang Awali Muscab PC GPK di Jatim

GPKJATIM. ID – Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ka’bah (PC GPK) Kabupaten Jombang mengawali Musyawarah Cabang (Muscab) pada Sabtu pagi (24/10/2020) di Ballroom Hotel Yusro, Jombang. Muscab PC Jombang ini merupakan titik awal dari rencana muscab marathon PC GPK se Jawa Timur.

Hadir dalam Muscab kali ini, Ketua Umum PP GPK Andi Surya Ghalib, Bupati Jombang yang sekaligus Ketua DPC PPP Jombang Ibu Nyai Munjidah Wahab, Ketua Pengurus Wilayah (PW) GPK Jawa Timur Muhammad Khozin, Anggota DPR RI Fraksi PPP Emma Ummiyatul Chusna, dan Anggota DPRD Provinsi Jatim Ahmad Silahudin, kader senior PPP ibu nyai Mahfudah Ali, puluhan undangan dari OKP, tokoh masyarakat, sesepuh PPP, dan ratusan peserta dari unsur PAC dan PC.

Kemeriahan Muscab PC Jombang semakin terasa dengan hadir nya pelawak legendaris Indonesia Haji Kirun dan Cak Percil. Keduanya menambah suasana acara semakin ganyeng dengan guyonan khas Jawa Timur an diiringi musik tradisional campursari, tampilan tarian khas Jombang.


Ketua PC GPK Jombang Mujtahidur Ridho atau akrab disapa Gus Edo menegaskan dalam sambutan pembuka acara jika forum Muscab ini merupakan langkah awal GPK dalam upaya pemberdayaan masyarakat, khususnya kalangan pemuda Jombang.

“GPK berkomitmen hadir di tengah masyarakat, selain mendukung program perintah daerah Jombang, juga menguatkan peran para pemuda melalui program keorganisasian dan ke ekonomian yang pro terhadap kesejahteraan rakyat,” tegas Gus Edo.

Sementara Ketua PW GPK Muhammad Khozin menyampaikan jika gebyar acara muscab kali ini jangan hanya potret semangat di awalan saja, melainkan harus diimbangi nantinya dengan program yang bisa berjalan secara berkesinambungan, yang bercorak anak muda dengan pendekatan media digital.

“GPK saat ini harus bisa mengambil peran strategis. Sekarang kita berada pada era revolusi industri 4.0, era yang menuntut kreativitas, semangat, kecepatan, dan kompetisi dengan inovasi yang sangat sengit. Jika kita bisa mengambil momentum dengan baik, kita jadi pemenang. Namun sebaliknya, jika kita lalai, kita hanya akan jadi penonton.” Ujar Pengasuh Pondok Pesantren Mahasiswa Al-Khozini, Mangli, Jember.

Bupati Jombang Munjidah Wahab dalam arahannya menegaskan jika GPK Jombang harus memberikan nuansa pergerakan yang berbeda dibanding GPK di daerah lainnya di Jawa Timur. “Di tanah Jombang ini lahir para tokoh – tokoh bangsa dan pendiri NU, oleh karenanya ini harus jadi tambahan motivasi utuk bisa lebih semangat berkhidmat di GPK dan membesarkan PPP,” ujar Putri Pahlawan Nasional yang juga pendiri NU KH. Abdul Wahab Chasbullah.

Andi Surya Wijaya, Ketum PP GPK, secara simbolis didampingi Khozin dan Munjidah Wahab menabuh Bedug sebagai tanda dibukanya secara resmi Muscab PC GPK Jombang ke I. Pesan Andi Surya bahwa ber GPK agar diniati sebagai langkah beribadah dalam khidmat keummatan. “Di GPK jangan niatkan mencari uang atau jabatan, tapi mari kita niatkan fi sabilillah (di jalan Allah SWT),” ungkap putra mantan Jaksa Agung almarhum Andi Muhammad Ghalib.

Muscab PC GPK Jombang ini selain forum pemilihan kepengurusan PC baru, juga sebagai ajang merumuskan program prioritas GPK ke depan. Langkah – langkah strategis keorganisasian dirumuskan di forum ini yang nantinya masuk point rekomendasi. (Media Cyber GPK Jatim)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x