Balita Penderita Hidrosefalus Mendapat Bantuan dari GPK Jombang

Balita Penderita Hidrosefalus Mendapat Bantuan dari GPK Jombang

Bella Nur Azizah, balita perempuan berusia 14 bulan ini, menderita penyakit hidrosefalus. Kepala Bella terlihat membesar akibat penyakit yang dideritanya.

Bella merupakan putri ketiga dari pasangan suami istri Udik (37), dan Zeni (33), asal Dusun Gondanglegi, Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Dengan kondisi yang memprihatinkan tersebut, Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kabupaten Jombang memberikan bantuan uang tunai dan sembako kepada Bella Nur Azizah sebagai wujud peduli atas penderitaan yang dialami Bella.

Ketua GPK Jombang, H Mujtahidur Ridho mengatakan, bahwa hal ini sebagai wujud kepedulian. Bantuan ini tidak seberapa, namun diharapkan dapat meringankan biaya perawatan Bella Nur Azizah dan beban kedua orang tuanya.

“Sebagai sesama, kami turut prihatin dan berkirim doa untuk kesembuhan dan kesehatan, serta berharap Bella Nur Azizah dapat pulih dan normal kembali seperti layaknya kehidupan balita lainnya,” katanya, kepada jurnalis, Minggu (08/11/2020).

Ridho menjelaskan, selain itu, kunjungan itu untuk memberi support dan dukungan moril kepada keluarga korban sebagai rasa empati. Dan sebagai wujud kepedulian dari masyarakat kepada masyarakat lainya yang tengah dalam kesulitan.

“Bantuan ini merupakan bagian dari program GPK Peduli untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam meringankan beban kehidupannya,” jelas pria yang akrab dipanggil Gus Edo ini.

Selain memberikan bantuan sosial, papar Gus Edo, GPK Jombang juga akan terus mengawal kondisi pengobatan Bella, serta meminta jajarannya untuk membantu secara maksimal balita yang didiagnosa menderita hidrosefalus.

“Kami juga mengajak seluruh masyarakat Jombang kiranya dapat memberikan doa dan bantuan. Dan bagi para dermawan dan hartawan kiranya sudi membantu meringankan beban yang dialami oleh Bella Nur Azizah,” pungkasnya.

SurabayaPagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *